Gubernur Resmikan Jalan Jaremba di Nunukan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum, kembali meresmikan Jalan Jaremba Kampung Budidaya Mamolo. Ini diserahkan langsung di Tanjung Harapan Mamolo, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan , Jumat (22/12/2023).

Gubernur menjelaskan bahwa Pembangunan jalan Jaremba sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter ini, memakan waktu selama 4 bulan dengan total biaya Rp 1,2 miliar yang bersumber dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Utara.

Gubernur juga mengungkapkan adanya akses jalan jaremba ini akan berdampak bagi masyarakat yang akan beraktivitas dan bekerja demi keluarganya dirumah, dan kelancaran konektivitas dan akses ini akan membuat mobilitas barang, mobilitas jasa dan mobilitas manusia akan menjadi semakin efisien.

“Meskipun pekerjaan jalan ini memakan waktu yang begitu lama dan besarnya dana yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan ini tidak sebanding dengan manfaat yang akan dirasakan masyarakat setempat,” jelasnya.

Kebutuhan akan sarana dan prasarana yang memadai seperti akses jalan dan jembatan, sehingga merupakan sesuatu yang penting untuk mempercepat laju pertumbuhan pembangunan, Ekonomi, dan sampai pariwisata.

“Saya harap ini mempunyai arti yang sangat penting bagi dinamika kemajuan masyarakat di Kaltara khususnya masyarakat mamolo Kabupaten Nunukan,” katanya.

Penutup sambutannya, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat jalan tersebut sebaik baiknya, agar dapat dipergunakan dengan jangka panjang dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten yang terkait.

“Saya harap bapak ibu agar menjaga sebaik baiknya dan selamat menikmati jalan jaremba ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua,”ujarnya

Gubenur juga mengatakan ia akan selalu berusaha mengakomodir seluruh aspirasi aspirasi masyarakat yang diinginkan, agar menjadi masyarakat yang sejatera. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here