Tendang Sopir Truk, Serka Daniel Bukan Lagi Ajudan Bupati Kutai Barat

Bupati Kutai Barat FX Yapan didampingi Serka Daniel saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Kamis 21 Desember 2023. Serka Daniel kini bukan lagi ajudan Bupati (tangkapan layar/FB/HS)

KAYANTARA.COM, SAMARINDA — Sersan Kepala (Serka) Daniel, prajurit Kodim 0912 Kutai Barat, kini tidak lagi sebagai ajudan Bupati Kutai Barat FX Yapan. Dia ditarik kembali ke Kodim, untuk diproses di Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/1 Samarinda.

Serka Daniel viral setelah aksinya dua kali menendang wajah dan perut kanan sopir truk Crude Palm Oil (CPO), terekam kamera Ponsel warga, Rabu 20 Desember 2023.

Emosi Serka Daniel mereda setelah dilerai Bupati FX Yapan, yang juga turun dari mobil, menyusul Daniel. Peristiwa itu juga dilihat warga sekitar.

Video berdurasi 3 menit 10 detik itu viral di media sosial sehari kemudian, Kamis 21 Desember 2023. Di hari yang sama, Serka Daniel ditarik sebagai ajudan FX Yapan.

“Ya betul, ditarik mulai kemarin. Tidak lagi (sebagai ajudan Bupati FX Yapan),” kata Letnan Kolonel CZi Eko Handoyo, Komandan Kodim 0912/Kutai Barat, saat dikonfirmasi, Jumat 22 Desember 2023.

Eko menerangkan, masih di hari yang sama, Serka Daniel diproses sesuai aturan yang berlaku di TNI. Meski, dia dan korban sopir truk berdamai.

“Sekarang di Denpom Samarinda. Proses tadi malam, diproses langsung,” ujar Eko Handoyo.

Dijelaskan Eko, dari kejadian itu, Serka Daniel diduga melakukan pelanggaran disiplin, sehingga diproses di Denpom VI/1 Samarinda.

“Yang jelas, larinya ke disiplin. Ya, dugaan pelanggaran disiplin. Untuk jelasnya, ke Denpom Samarinda. Silakan koordinasi ke sana, bisa dicek di sana,” demikian Eko Handoyo.

Berita ini masih dibutuhkan konfirmasi kepada Komandan Denpom VI/1 Samarinda Letkol CPM Sandri Oktamy. Namun dia belum merespons hingga berita ini diturunkan.

Sumber: Niaga.Asia

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here