Fajar Mentari Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Komisi Informasi Kaltara

Fajar Mentari / Foto: IST

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR — Fajar Mentari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Periode 2023-2027. Penunjukan Ketua dilakukan melalui Rapat Pleno, di Ruang Meeting DKISP Kaltara, Jumat, 5 Januari. 

Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Informasi, Komunikasi, Publik (IKP) DKISP Kaltara, Jufri yang juga Kepala Sekretariat KI Kaltara.  Rapat pleno dihadiri oleh seluruh anggota KI Kaltara.  Hadir pula Kepala DKISP Kaltara, Ilham Zain. 

Dari rapat pleno tersebut, Fajar Mentari dipilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua KI Kaltara. Kemudian Wakil Ketua KI Kaltara dijabat oleh Niko Ruru.

Kemudian Divisi Pengembangan Skill dan Intelektual (PSI) dijabat oleh Mohammad Isya. Berlanta Ginting menjabat di Divisi Pengembangan Skill dan Intelektual (PSI) dan Siti Nuhriyati di Divisi Kelembagaan.

Ketua KI Kaltara, Fajar Mentari mengatakan, pihaknya sudah merancang agenda kerja, yang menjadi program prioritas. Misalnya saja, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsultasi serta bimbingan teknis untuk syarat memperoleh sertifikat standar kompetentensi dalam penyelesaian sengketa informasi.

“Dalam waktu dekat ini kami akan konsultasi ke KI Pusat untuk mengikuti Bimtek. Karena kami harus mengantongi sertifikasi sebelum layak melakukan sidang penyelesaian sengketa Informasi Publik melalui mediasi atau ajudikasi dan/atau nonlitigasi,” pungkasnya. (*/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here