Perayaan Natal KKBBT, Wagub Ajak Masyarakat Guyub dan Rukun

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP, M.Si., menghadiri perayaan Syukuran Natal dan Tahun Baru Kerukunan Keluarga Besar Bangen Tavai (KKBBT) Kaltimtara di Gereja Kemah Injil Indonesia di Desa Antutan, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Jumat (19/1).

Kegiatan tersebut dilanjutkan pengukuhan Pengurus KKBBT Kabupaten Bulungan dan pengurus KKBBT Desa Antutan dengan Masa Bhakti 2023 – 2028.

Dalam sambutannya Wagub Yansen mengajak umat Kristiani memaknai perayaan Natal dengan 4 pilar Kebangsaan yakni Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, khususnya Bhinneka Tunggal Ika.

“Pilar Bhinneka Tunggal Ika artinya bagian yang harus dibangun di Indonesia ini dalam bentuk kerukunan yaitu membangun kerukunan antar anak bangsa, ini harapan saya kepada kita semua,” kata Wagub Yansen.

Wagub menjelaskan melalui perbedaan menghasilkan warna yang indah, jadi semua etnis yang ada di Kalimantan Utara harus menampakkan warnanya supaya kelihatan kekuatan – kekuatan yang ada

Mengakhiri sambutan Wagub Yansen mengucapkan selamat hari Natal pada seluruh Keluarga Besar Bangen Tavai dan selamat menjalani tahun baru 2024, ia juga berpesan agar tetap menjaga warisan budaya, persatuan dan kesatuan.

“Kita harus nampakkan warna budaya ini sebagai sumbangsih kepada negara ini, sumbangsih kepada daerah ini, sumbangsih kepada masyarakat ini harus kita tampakkan,” pungkasnya.

Turut hadir Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Dr. Drs. Marthin Billa, M.M., Ketua Umum KKBBT Katimtara, Maylenti, SE., Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE., M.Si., dan Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, S.E., M.H. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here