Kuota Haji Tarakan Tahun 2024 Bertambah jadi 159 Orang

Jamaah haji Tarakan tahun lalu. Foto INT

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Di musim haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, kota Tarakan mendapatkan kuota 159 calon jemaah haji.

Kepala Kantor Kementrian Agama Tarakan, H. Iramsyah Noor memastikan hal itu berdasarkan hasil rapat dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara.

Dijelaskan, awalnya Tarakan mendapatkan kuota 150 orang. Namun ada tambahan dari calon jemaah haji lanjut usia (lansia) sebanyak 9 orang.

“Sesuai hasil rapat kami dengan Kanwil Kemenag Kaltara bahwa untuk kuota kita awal itu 150 orang. Namun ada penambahan dari Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah bahwa ada juga jemaah haji lansia yang diikutsertakan dalam jemaah haji tahun ini berjumlah 9 orang. Sehingga total jemaah haji kita 159 orang,” ujar Iramsyah Noor, belum lama ini.

Ia mengakui, jumlah tersebut mengalami kenaikan dari musim haji tahun lalu yang hanya 154 orang, sudah termasuk jemaah lansia.

Jumlah itu menurutnya masih bisa bertambah seiring penambahan kuota haji Indonesia dari Pemerint Arab Saudi sebanyak 20 ribu orang.

“Mudah dengan penambahan ini ada penambahan kuota jemaah haji di Kaltara khususnya di Kota Tarakan,” harap Iramsyah Noor. (Rajab)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here