Penandatanganan Pakta Integritas Dan Penyerahan RKA K/L T.A. 2024 Satker Jajaran Polda Kaltara

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan penandatanganan Integritas dan Penyerahan RKA K/L T.A. 2024 Satker Jajaran Polda Kaltara di Gedung Rupatama Kayan Mapolda Kaltara, Senin (22/01/2024)

Kapolda Kaltara yang didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. dan Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol R. Andria Martinus, M.H., serta Para PJU Polda Kaltara dan para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kaltara turut juga menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara menyampaikan penandatanganan pakta integritas merupakan bagian yang tidak terpisahkan sehubungan dengan pelaksanaan DIPA tahun anggaran 2024. Dokumen pakta integritas ini berisikan pernyataan atau janji para Kasatker tentang komitmen dalam melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Dokumen pakta integritas ini sekaligus memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran dalam pelaksanaan tugas serta mewujudkan aparatur pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, dan bertanggung jawab .” Ujar Kapolda

Guna mendukung pelaksanaan tugas Pokok Polri, Maka Polda Kaltara diberikan dukungan anggaran sebesar Rp. 515.652.737 ( Lima ratus lima belas milyar enam ratus lima puluh dua juta tujuh ratus tiga puluh tujuh ribu rupiah ).

Kapolda Kaltara berharap kepada seluruh pejabat kuasa pengguna anggaran, agar melaksanakan pengelolaan anggaran dalam DIPA tahun anggaran 2024 secara transparan dan akuntabel, sehingga dapat menghasilkan output dan outcome bagi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara.

Mengakhiri amanat ini, Saya selaku pimpinan Polda Kaltara mengajak kita semua untuk secara bersama-sama mengelola anggaran DIPA tahun anggaran 2024 secara benar, transparan dan akuntabel. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjukNya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.(*HMS)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here