Polda Kaltara Laksanakan Zoom Meeting Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Mengingat semakin dekatnya tahap Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilu 2024, Maka Polda Kaltara dan Polres Jajaran melaksanakan kegiatan zoom meeting.

Dalam kegiatan tersebut didapatkan bahwa sebanyak 3.863 Personel Polda Kaltara dan Polres Jajaran akan diturunkan untuk melakukan pengamanan di 2.295 TPS dengan jumlah pemilih 50.4251 yang tersebar di Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, Senin (22/01/2024).

Kegiatan zoom meeting tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara yang didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. dan Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol R. Andria Martinus, M.H., serta dihadiri oleh Para PJU Polda Kaltara, Para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kaltara dan diikuti Jajaran Polres dan Polsek secara zoom.

Adapun pola pengamanan TPS pemilu 2024 yaitu dibagi ke dalam TPS Kurang Rawan, Rawan dan TPS Sangat Rawan.

Pengamanan pada tahap Pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan oleh Polda Kaltara dan Polres Jajaran merupakan bagian dari bentuk komitmen Polri untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Pengamanan Pemilu ini juga melibatkan Linmas yang telah ditunjuk dan yang paling diharapkan adalah peran aktif masyarakat secara luas untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahap Pemilu 2024 ini.(*HMS)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here