Kapolda Kaltara Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Polda Kaltara dengan Kodam VI/Mulawarman

KAYANTARA.COM, BALIKPAPAN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Polda Kaltara dengan Kodam VI/Mulawarman bertempat di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (05/02/2024).

Perjanjian Kerja Sama ini dalam rangka Sinergisitas dan Integrasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri dan TNI khususnya di wilayah hukum Polda Kaltara. Dengan ini Polda Kaltara dan Kodam VI/Mulawarman dapat saling mendukung dalam melaksanakan tugas, terutama dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Selaku Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Beliau Merasa Sangat Terhormat Dan Tersanjung Atas Sambutan Hangat Yang Diberikan Oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo Dan Seluruh Staf Kepada Kami Dalam Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Strategis Antara Polda Kalimantan Utara Dan Kodam VI/Mulawarman, yang dapat kita laksanakan Hari Ini Dalam Situasi Yang Penuh Keakraban.

Perjanjian Kerja Sama Ini Merupakan Bagian Tindak Lanjut Dari Nota Kesepahaman Yang Telah Ditandatangani Oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Dan Panglima Tentara Nasional Indonesia Tentang Sinergisitas Dan Integrasi Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Kepolisian Negara Republik Indonesia Dan Tentara Nasional Indonesia Sesuai Dengan Nota Kesepahaman Nomor: NK/32/X/2023 Dan Nomor: NK/18/2023/TNI Tentang Sinergisitas Dan Integrasi Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Kepolisian Negara Republik Indonesia Dan Tentara Nasional Indonesia.

“Mengingat Arti Penting Dan Strategisnya Pemilu Dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 Bagi Keberlangsungan Kepemimpinan Nasional Maupun Daerah Serta Terkait Dengan Keberlanjutan Jalannya Pembangunan Nasional Maupun Daerah Dalam Kerangka Mewujudkan Tujuan Negara, Maka Dalam Konteks Inilah Polri Khususnya Polda Kalimantan Utara Beserta Jajaran Bertanggungjawab Untuk Mengawal, Menjaga, Dan Mengamankan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024 Agar Terselenggara Secara Aman, Lancar Dan Kondusif” Ujar Kapolda Kaltara.

Sinergi Antara Polri Dan TNI Dalam Mengamankan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024 Memiliki Peranan Krusial Dalam Menjamin Kelancaran Proses Demokrasi.

“Saya Menyampaikan Ucapan Terima Kasih Yang Sebesar-Besarnya Kepada Panglima Kodam VI/Mulawarman Berserta Seluruh Staf Dan Jajarannya Yang Telah Membuka Pintu Kerja Sama Ini. Semoga Jalinan Kerja Sama Ini Tidak Hanya Menjadi Sebuah Dokumen Saja Akan Tetapi Juga Mampu Untuk Menghasilkan Aksi Konkret Yang Bermanfaat Bagi Bangsa, Negara, Dan Masyarakat Kalimantan Utara Pada Khususnya”. Tutur Kapolda Kaltara.(Hms-Polda)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here