Patroli Dialogis Ditsamapta, Jaga Kamtibmas Wilayah Hukum Polda Kaltara

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) Personel Dit.Samapta Polda Kaltara pro aktif melaksanakan Patroli Rutin dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Seputaran Tanjung Selor, Jum’at (23/02/2024)

Dirsamapta Polda Kaltara Kombes Pol. Joko Heri Purwono, S.H., S.I.K. mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujarnya.

Lanjutnya, Personel dengan secara humanis memberikan pesan kamtibmas dan mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan kemudian melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal atau orang yang mencurigakan.”

Tujuan dari patroli ini yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kab. Bulungan. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat sehingga sinergitas Polri dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik. (Hms-Polda)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here