Rakor Pengendalian Inflasi, Bupati Laura Pastikan Terus Pantau Perkembangan Harga Pasar

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara zoom meeting yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  Tomsi Tohir, bertempat Lantai 3 Kantor Bupati Nunukan, belum lama ini.

Dari rakor tersebut terdapat beberapa daerah yang mengalami kenaikan harga komoditas pangan seperti beras, cabai merah, telur dan minyak goreng.

Tomsi Tohir menyampaikan bahwa perlu penanganan serius dari pihak terkait terhadap kenaikan komoditas pangan yang mengalami kenaikan.

“Dari rakor ini ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti bersama yakni, kepala daerah supaya melakukan rapat lanjutan dengan bulog di daerah masing-masing untuk membahas tentang satu verifikasi data, penyaluran beras SPHP dan Jagung,” ujarnya.

Tomsi menegaskan, penyaluran beras dan jagung haruslah memperhatikan kenyamanan masyarakat, dan kepala daerah supaya mengecek proses penyalurannya.

“Diharapkan dalam penyaluran beras dan jagung tersebut harus memperhatikan kenyamanan masyarakat, realisasi anggaran decon daerah serta kepada seluruh kepala daerah supaya dapat mengecek kembali petugasnya, agar kami dapat menerima  data hasil rakor tindak lanjutnya kegiatan ini pada laporan mingguan,” tegas Tomsi Tohir.

Sementara itu Bupati Laura mengatakan dalam pengendalian inflasi daerah khususnya di bulan ramadhan, pemerintah daerah Kabupaten Nunukan terus memantau perkembangan harga pasar dan ketersediaan barang. Selain itu pemerintah juga memiliki program pasar murah.

“Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, pemerintah khususnya OPD terkait terus memantau perkembangan harga pasar, mudah – mudahan tetap stabil dan terjangkau,” bebernya.

“Selain itu pemerintah juga melaksanakan program pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan harga yang relatif wajar,” tambahnya. (mdn/diskominfonnk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here