Rahmawati Zainal Kukuhkan Meisa Ruslina jadi Bunda PAUD Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal,S.H., secara resmi mengukuhkan Meisa Ruslina Bustan, S.E., sebagai Bunda PAUD Kota Tarakan sekaligus Bunda Literasi Kota Tarakan dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Walikota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., di ruang Serba Guna Pemerintah Kota Tarakan, Kamis (21/3).

Dalam kesempatan tersebut Rahmawati mengucapkan selamat kepada Meisa yang baru saja dilantik untuk segera membuat program kerja guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas di Kota Tarakan.

“Saya berharap dengan di kukuhkannya Ibu Meisa sebagai Bunda PAUD kota Tarakan, program kerja Bunda PAUD kota Tarakan dapat terlaksana dengan baik, efektif, dan efesien serta terjaga kesinambungannya agar layanan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif dapat tercapai khususnya di kota Tarakan,”ujarnya.

Dengan dikukuhkannya ibu Meisa sebagai Bunda Literasi kota Tarakan diharapkan dapat menggairahkan pertumbuhan literasi dan indeks pembangunan literasi di Kaltara, sekaligus upaya untuk menghantarkan anak usia dini di kaltara menjadi anak yang cerdas, sehat, dan berkualitas.

Rahmawati menyebutkan pengukuhan ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi Bunda PAUD dan Mitra Bunda PAUD untuk menyiapkan program penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

Ia menekankan pentingnya peran seorang guru PAUD khususnya di Kaltara untuk mendidik anak anak agar menjadi cerdas dan berbudi pekerti, karena itu diperlukan dukungan dari pemerintah dan semua pemangku kepentingan.

“Minat baca bukanlah persoalan yang sepele, saat ini kita sedang berjuang agar anak anak kita tidak hanya bisa membaca, namun gemar membaca, karena kegemaran membaca merupakan modal hidup di abad 21 untuk Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” tuntasnya.

Turut hadir jajaran unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat provinsi Kaltara dan tingkat Kota Tarakan, serta Pengurus TP-PKK tingkat provinsi Kaltara dan kota Tarakan. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here