Anggota KPU Tarakan Terpilih Resmi Dilantik, Dedi Herdianto Dipercaya sebagai Ketua

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan resmi dilantik Ketua KPU RI, Minggu (24/3/2024). Selain Tarakan, Anggota KPU di 37 Kabupaten Kota ditambah KPU Provinsi Kaltara yang dilantik.

Dihubungi via telepon selulernya, Komisioner KPU Tarakan, Jumaidah mengatakan pelantikan dimulai pukul 15.00 WIB dan baru selesai pukul 16.30 WIB. Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari meminta seluruh anggota KPU yang dilantik bisa bekerja dengan baik dan menjaga integritas.

“Pesan Ketua KPU RI selain menjaga kesehatan juga mempersiapkan diri untuk tahapan Pilkada. Jadi, setelah pelantikan langsung kerja. Di KPU, menggunakan jam kerja sesuai tanggal di kalender. Bekerja melayani 24 jam,” katanya.

Dari 5 Anggota KPU Tarakan yang sudah dilantik ini, diketuai Dedi Herdianto yang sebelumnya pernah menjabat sebagai staff di DPR RI. Kemudian Divisi Data kembali dipegang Jumaidah, Divisi Teknis dibawah Asriadi kemudian Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dibawah Hendri dan Mawardi di Divisi Hukum.

“Forum menyepakati beliau (Dedi Herdianto) sebagai ketua dan beliau siap. Dari segi pendidikan, beliau Strata 2 dan dari pengalaman juga ada. Kalau saya tetap di Divisi Data,” ungkapnya.

Rencananya, seluruh Komisioner KPU Tarakan akan pulang pada Senin (25/3/2024) dan akan berkantor pada sore harinya.

“Kami langsung kerja menyelesaikan tugas yang belum selesai. Minimal mengagendakan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder maupun media. Semua masalah yang tertunda akan kami diskusikan dan selesaikan bersama,” tandasnya. (saf)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here