Menuju Pilkada 2024: Khairul Kembali Didaftarkan sebagai Calon Wali Kota Tarakan di PKS

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Teka-teki langkah politik dr. H. Khairul akhirnya terjawab. Mantan Walikota Tarakan periode 2019-2024 itu akan maju kembali sebagai bakal calon Walikota Tarakan di Pilkada 27 November 2024.

Hal itu terungkap setelah timnya yang mengatasnamakan komunitas setia bersama pak dokter datang ke Sekretariat Penjaringan DPC PKS Tarakan untuk mendaftarkan Khairul sebagai bakal calon Walikota Tarakan, Minggu (24/3/2024) sekira pukul 14.30 Wita.

Sekretaris DPC PKS Tarakan, Bahar Mahmud membenarkan jika pak dokter -sapaan akrab dr. H. Khairul- mendaftar sebagai bakal calon Walikota Tarakan.

“Komunitas setia bersama pak dokter itu datang untuk mengambil pendaftaran untuk pak dokter Khairul untuk maju di Pilwali Tarakan,” ujar Bahar Mahmud dikonfirmasi awak media.

Selain dr. H. Khairul, Bahar Mahmud mengaku tim dari Arvan Taufiq juga datang mengambil formulir untuk bakal calon Walikota Tarakan pada hari ini.

“Yang pertama timnya pak dr. Khairul, kemudian timnya pak Arvan Taufiq sudah mengambil formulir pendaftaran,” beber Bahar Mahmud.

Menurutnya, untuk pengambilan formulir, pihaknya membolehkan siapa pun untuk mengambil, termasuk tim sukses. Akan tetapi saat pengembalian, Ia berharap bakal calonnya dapat hadir langsung.

Bahar Mahmud menegasakan, PKS ingin memberikan ruang kepada putra-putri terbaik Tarakan yang memiliki kapasitas dan integritas untuk maju di pemilihan kepala daerah. Partainya tidak egois mementingkan kepentingan politiknya.

“Masyarakat yang punya kapasitas, integritas dan sebagainya, lebih cepat mendaftar lebih bagus. Bukan hanya sekedar menunggu. Silahkan masyarakat manfaatkan seluas-luasnya,” tutur Bahar Mahmud.

Namun, untuk keputusan siapa yang diusung, pihaknya menyerahkan kepada DPP PKS. Pihaknya hanya mengusulkan nama bakal calon yang mendaftar. (jkr)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here