Andi Akbar Djuarzah Didukung Partai Hanura sebagai Bacalon Bupati Nunukan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan dipastikan akan mencalonkan H. Muhammad Andi Akbar Djuarzah sebagai calon bupati Nunukan priode 2025-2030 di Pilkada Serentak  2024.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Nunukan, Hj Rahma Leppa  pada Niaga.Asia, Selasa (26/03/2024).

“Kita sudah putuskan DPC Partai Hanura mendukung sepenuhnya Andi Akbar untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Nunukan,” kata Leppa.

Meski Partai Hanura telah memilih Andi Akbar maju sebagai calon bupati, tapi menurut Rahma Leppa, Hanura masih membuka peluang bagi pengurus partai mandaftar untuk jadi calon bupati.

“Kami buka pendaftaran calon bupati tapi khusus untuk internal partai, jadi calon diluar partai dipastikan tidak mendapat dukungan,” bebernya.

Untuk mencalonkan Andi Akbar sebagai  bupati Nunukan, Partai Hanura tidak perlu bergabung dengan partai politik lain sebab, berdasarkan hasil Pemilu 2024, Hanura memiliki 6 kursi atau sudah 20 persen dari total kursi DPRD Nunukan.

“Kami tetap membuka berkoalisi dengan partai-partai lain memenangkan Andi Akbar,” tutur Leppa.

Untuk diketahui, saat ini Andi Akbar duduk sebagai Wakil DPRD Kaltara periode 2019-2024 dari Partai Hanura. Pria yang akrab dipanggil Abe adalah suami dari Hj, Asmin Laura yang kini menjabat i Bupati Nunukan periode 2020-2024.

Andi Akbar sekarang juga tercatat sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Nunukan dan aktif dalam bidang olahraga basket.

Tidak hanya di dunia politik, Andi Akbar ternyata pernah terdaftar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Nunukan tahun 2010 – 2012. Bersamaan dengan pengajuan berhenti dari ASN, dirinya maju sebagai calon DPRD Kaltara di tahun 2014.

Penulis : Budi Anshori | Editor : Intoniswan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here