Nunukan Berzakat, Bupati Laura Ajak Umat Muslim Segera Membayar Zakat

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nunukan menggelar Nunukan Berzakat yakni pembayaran Zakat Fitrah dan Zakat Mall dengan mengusung tema “Nikmat Berzakat Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik” di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (28/3/2024).

Dalam kesempatan itu tampak Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Kapolres Nunukan, Danlanal Nunukan, unsur Vertikal, BUMN Kepala OPD dan ASN melakukan pembayaran Zakatnya.

Bupati Laura menyampaikan bahwa Zakat adalah perintah Allah SWT yang mempunyai dimensi sosial dan ekonomi. Dimensi Sosial, karena lewat Zakat kita sesungguhnya telah menolong saudara – saudara kita yang kekurangan, para yatim piatu, orang-orang tua yang hidup sebatang kara, membantu beasiswa kepada para penghafal Al – Qur’an, dan banyak lagi manfaat yang lain. 

“Zakat yang kita bayarkan, Insha Allah akan membersihkan jiwa dan harta benda yang kita miliki Masing-masing. Dengan mengeluarkan Zakat, kita semua juga berharap semoga Allah SWT akan memberi kesehatan, rejeki yang berlimpah, serta kehidupan yang semakin baik dan penuh berkah,” tuturnya.

Kegiatan Nunukan berzakat ini diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat agar segera mungkin membayarkan zakatnya, sehingga bisa cepat didistribusikan kepada para penerimanya.

Lanjut Laura menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ASN yang secara rutin telah membayar zakatnya. Kepada Baznas Laura juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah bekerja dengan sangat baik mengumpulkan dan menyalurkan zakat maupun infaq dan sedekah kepada orang-orang yang berhak.

Di kesempatan tersebut Kepala Baznas Nunukan Ustadz Zahri Fadli menyerahkan secara simbolis Bantuan 1.500 Paket Ramadhan dengan nilai sebesar Rp 375.000.000,- kepada Bupati Nunukan. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here