Lewat Bazar Murah,Tiga Matra TNI Dikota Tarakan Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar bazar serentak diseluruh wilayah dalam rangka Puasa Ramadhan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024. Pelaksanaan Bazar TNI serentak digelar dilapangan Gitajalatama, Lantamal XIII Trk,Selasa(02/04/2024).

Bazar tersebut diikuti oleh Kodim 0907/Trk,Yonif 613/Rja,Lanud Anang Busra dan Satrad 225 Tarakan,dengan Total 28 Stand termasuk diantaranya,Persit KCK,PIA Ardhiyagarini dan UMKM sekota tarakan.

Danlantamal XIII Trk Laksamana Pertama TNI Deni Herman mengatakan,banyak kebutuhan pokok yang disediakan di bazar murah ini dengan harga di bawah harga pasar.

“Kita bersama dengan satuan satuan TNI yang ada di Tarakan juga menggandeng UMKM kemudian Bulog untuk ikut berpartisipasi disini dalam hal ini menyediakan sembako yang nanti silahkan di cek harganya jauh lebih murah di bandingkan pada saat normal yang beredar di pasar,dan ini di laksanakan selama dua hari tanggal 2-3 April 2024,Ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han.
,menambahkan Memang, sudah menjadi sebuah tradisi atau kecenderungan bahwa dari tahun ke tahun itu setiap bulan Ramadan dan menjelang Lebaran bisa dipastikan harga-harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan bagi masyarakat. 

Untuk itu kami TNI sesuai petunjuk komando atas menggelar sembako murah untuk membantu masyarakat.

“Ke­giatan Bazar TNI kali ini digelar tujuannya sebagai salah satu solusi untuk membantu praju­rit, PNS dan keluarganya serta masyarakat sekitar untuk mendapatkan bahan kebutu­han sembako dan produk industri UMKM, tentu harganya lebih murah dan terjangkau, jika dibandingkan dengan harga di pasaran”,imbuhnya.

Dandim juga mengimbau kepada masyarakat bahwa tidak ada batasan dalam pembelian di Bazar selama stok masih ada, namun diimbau agar tidak disalahgunakan atau dijual kembali,Pungkasnya.(Hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here