Polda Kaltara dan Satwil Jajaran Laksanakan Latpraops Ops Ketupat Kayan 2024

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Polda Kaltara laksanakan Latpraops ( Latihan Pra Operasi ) Operasi Ketupat Kayan 2024 yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol. Prasodjo Wibowo selaku Karendalopsda Ops Ketupat Kayan 2024 di gedung rupatama Kayan Polda Kaltara, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol. Arief Budiman, S.H., S.I.K. selaku Kasatgasopsda, Para Kasatgas ditingkat Polda dan secara daring dihadiri juga oleh Personil Dit. Pamobvit, Dit. Polair dan Polres Jajaran.

Operasi Ketupat merupakan operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan oleh Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda dan Polres sejak tanggal 04 – 16 April 2024.

Latpraops ini dilaksanakan untuk mematangkan segala persiapan dan persamaan persepsi selama pelaksanaan Operasi Ketupat Kayan 2024 dilaksanakan di wilkum Polda Kaltara dan Jajaran.

Dalam paparannya, Karendalopsda mengatakan ” tujuan Operasi Ketupat Kayan 2024 ini yaitu terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H, terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar dan menurunnya angka kriminalitas “.

Dalam kesempatan tersebut, Dir Lantas Polda Kaltara selaku Kasatgas Opsda menambahkan tujuan Operasi ini juga sebagai upaya menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan fatalitas korban laka lantas.

” Saya menghimbau agar para Kasat Lantas bersama stake holder terkait melakukan pengecekan kondisi jalan yang dipergunakan mudik/balik, jika tidak sempat untuk diperbaiki agar memberikan tanda khusus untuk menghindari laka lantas ” tutupnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kayan 2024 ini, Polda Kaltara dan Jajaran akan melibatkan unsur TNI, Stake holder terkait dan elemen masyarakat lainnya.(Hms-Polda)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here