Pj Wali kota Tarakan Tinjau TPA Over Kapasitas di Karang Anyar Pantai

KAYANTARA COM, Tarakan – Wali kota Tarakan, Dr. Bustan, SE, M.Si, melakukan kunjungan langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat pada hari Minggu (7/4/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau kondisi TPA yang diketahui telah mencapai kapasitasnya dan memerlukan pembersihan mendesak karena tumpukan sampah sudah merambah hingga ke pinggir jalan.

Dalam kunjungannya, Pj. Wali kota Bustan secara langsung menyaksikan kondisi TPA yang sudah tidak mampu menampung sampah lagi dan menimbulkan dampak lingkungan yang serius.

Dia juga berdialog dengan petugas TPA dan masyarakat sekitar untuk mencari solusi terbaik dalam penanganan masalah ini.”Kita harus segera mengambil tindakan untuk membersihkan TPA ini dan mencegah dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat,”

Kondisi TPA yang over kapasitas ini menjadi perhatian serius Pj. Wali kota Tarakan, yang berkomitmen untuk mengatasi permasalahan lingkungan di kota tersebut.

Upaya penanganan sampah dan pengelolaan TPA yang lebih efisien akan terus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Tarakan. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here