Investor Luar Negeri Lirik Potensi di Kaltara

KAYANTARA.COM, Tanjung Selor – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mendapat kunjungan dari investor luar negeri untuk berinvestasi pada sektor infrastruktur di Kaltara pada hari Selasa (23/4/2024).

Gubernur Kaltara DR. (H.C.) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. memipin rapat yang diikuti oleh perwakilan WCT Berhad Malaysia, Ir. Dr. Tony Chan Tuck Leong, Sekretaris Daerah, Dr. H. Suriansyah, M.AP, dan beberapa OPD terkait Pemprov Kaltara.

Zainal Paliwang menyinggung tentang masih banyak potensi pembangunan di Kaltara mengingat mulai meningkatnya jumlah penduduk yang keluar-masuk ke provinsi ke 34 ini. Salah satunya yaitu pembangunan bandara di Desa Binai yang telah dikaji oleh Dinas Perhubungan sebagai salah satu pintu masuk Kaltara.

Selain bandara, Gubernur menyampaikan potensi dibangunnya bangunan terpadu seperti hotel, mall, dan perkantoran di sekitar Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan.

“Setiap hari ribuan orang keluar-masuk melalui Pelabuhan ini, maka ini menjadi potensi apabila kita membangun hotel dan mall disana,” ucap Gubernur Zainal Paliwang.

Tony Chan sebagai perwakilan dari WCT Berhad menunjukkan antusiasmenya berinvestasi di Kaltara karena potensi pembangunan yang tidak hanya di darat melainkan juga di laut dan udara.

Gubernur berharap pertemuan ini menjadi permulaan pembangunan yang akan berdampak positif untuk masyarakat Kaltara.(dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here