Khairul Ngaku Sudah Kantongi Figur Calon Pendampingnya di Pilkada Tarakan 2024

KAYANTARA.COM, Tarakan – Bakal calon Walikota Tarakan incumbent, dr. Khairul M.Kes telah mengantongi nama-nama calon pendampingnya di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan.

Hal itu diakui Khairul kepada awak media usai mengembalikan formulir di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tarakan, Rabu (24/4/2024).

Meski demikian, Khairul belum mau membeberkan karena masih akan dibahas dengan partai koalisi nantinya.

“Sudah ada sih nama-nama itu. Cuma perlu pertimbangan dari berbagai hal dari segi bebet dan bobotnya. Dari segi popularitas dan elektabilitas,” tutur Khairul.

Mantan Sekretaris Daerah Tarakan ini kembali menegaskan sikapnya dalam menentukan calon wakil, harus dibahas bersama partai koalisi.

Ini dilakukan agar tercipta kenyamanan baik di antara sesama calon maupun partai koalisi. Sehingga terjalin harmonisasi saat menjalankan roda pemerintahan nanti.

“Saya selalu kebiasaannya bahwa wakil itu kalau sudah ada koalisi yang hampir pasti, baru kita diskusi. Karena mengusung seseorang itukan harus nyaman, tidak boleh ada paksaan,” ungkap Khairul.

Selain dengan partai koalisi, Khairul juga akan meminta pendapat dari beberapa tokoh masyarakat. Ini dilakukan agar tidak muncul rasa penyesalan di kemudian hari.

Pengalaman mencalonkan diri pada Pilkada 2018 menjadi pengalaman berharga bagi Khairul. Adanya turbulensi yang dirasakan ketika itu membuat Khairul lebih matang dalam menentukan pendamping kali ini.

Khairul mengaku akan berupaya membicarakan hal itu dengan partai koalisasi melalui pemikiran jernih dan dari hati ke hati. (jkr)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here