Hanya Kalah 1 Point, Tim Putri Cricket Kaltara Gagal ke PON Papua

KAYANTARA.COM – TARAKAN – Tim putri Cricket asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang tergabung di Pol A pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) harus puas bertengger di posisi tiga klasemen akhir. Dengan demikian, tiket menuju PON 2020 di Papua selama mengikuti laga Pra PON di Jakarta akhirnya kandas di jalan.

Kegagalan yang diraih Tim Putri Cricket Kaltara ini ditentukan pada laga terakhir saat melawan Tim Putri Cricket Jawa Tengah, Minggu (3/11/2019) kemarin, yang berkesudahan 27-26.

“Mereka sudah berjuang maksimal, tapi hasil akhir yang menentukan. Meski begitu apresiasi yang luar biasa patut kita berikan kepada mereka,” kata Manager Tim Putri Cricket Kaltara, H.Umar

Menurut Haji Umar, sapaan akrabnya, banyak faktor yang menyebabkan kegagalan Tim Putri Cricket Kaltara menuju PON Papua di Jakarta, baik secara teknis maupun non teknis.

“Termasuk kondisi fisik pemain, konsistensi, dan mental pemain. Dan pangkalnya adalah karena tim kita ini super instan, tidak terbiasa latihan rutin dan mengikuti turnamen,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Cabang Olahraga Cricket Kaltara, H Amiruddin menambahkan, kegagalan Tim Putri Cricket Kaltara bukanlah akhir. Melainkan keberhasilan yang tertunda.

“Mereka hanya kalah satu point, jadi belum bisa dikatakan gagal tapi hanya kurang beruntung. Hal ini akan menjadi motivasi pemain dan pengurus untuk menjadi yang terbaik di pentas lainnya di kemudian hari,” demikian H.Amiruddin. (ky1)

Berikut Hasil Statistik Akhir Pool A
Tim Cricket Pra PON 2020 Papua

  • Banten 3 Kali Menang (Juara Pool-Lolos Otomatis)
  • Jateng 2 Kali Menang Sekali Kalah (Runner Up-Lolos)
  • Kaltara 1 Kali Menang 2 Kali Kalah
  • Lampung 3 Kali Kalah.

Sumber: Tim Pendamping Tim Putri Cricket Kaltara

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here