Brimob Polda Kaltara Akan Menambah Personil dan Alutsista di 2020

Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri di Makosat Brimob Polda Kaltara yang dipimpin Wakapolda Kaltara, Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang, pagi tadi. (Foto: Supriadi / Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Brimob untuk Indonesia. Demikian tema yang digaungkan dalam peringatan HUT ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri, di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kamis (14/11) pagi tadi.

Upacara peringatan hari jadi Brimob yang dimulai pukul 09:00 WIta ini dipimpin oleh Wakil Kapolda Kaltara, Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang.

Dalam momentum itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK mengatakan, pada 2020 mendatang pihaknya akan jumlah personil dan alat utama sistem pertahana (alutsista).

Sebab, jelas dia, sejak Satuan Brimob Polda Kaltara terbentuk, dari 294 jumlah personil yang ada belum ideal. “Idealnya Brimob Polda Kaltara itu 900 personil, tapi jumlah yang ada sekarang masih dari kata ideal itu. Jadi tahun depan akan kita tambah,” kata Heri Sulesmono.

Sementara penambahan alutsista yang akan diberikan secara bertahap pada 2020 mendatang, guna menunjang dan meningkatkan keamanan di wilayah Kaltara. “Dan tentunya penambahan alutsista juga untuk menciptakan prajurit Brimob yang professional dan unggul,” tegasnya.

Tak cukup disitu, Brimob Polda Kaltara juga akan menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Seperti gedung, perumahan prajurit dan transportasi angkut. “Semua yang kita butuhkan itu sudah kita usulkan ke Brimob Polri dan Mabes Polri,” ujarnya. (ky2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here