Pemkot Tarakan Wacanakan Parkir Berlangganan Tahun Depan

Tahun depan Pemkot Tarakan akan mewacanakan parkir berlangganan untuk mendongkrak PAD. (Foto:MANSYUR/KAYANTARA.COM)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Pemkot Tarakan sedang mewacanakan parkir berlangganan untuk kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat pada 2020 mendatang. “Waktu kita tinggal sebulan, artinya butuh kerja keras,” kata Walikota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes.

Selama waktu tersisa itu, lanjut dia, pemkot akan terus berupaya menyiapakan segalanya. Utamanya, sosialisasi ke masyarakat Tarakan, dan melatih para juru parkir (jukir).

“Sistemnya sudah ada. Tinggal menyiapakan teknisnya. Seperti bagaimana cara parkir berlangganan itu, di mana-mana saja bebas parkir berlangganan. Kalau parkir berlangganan nantinya akan lebih banyak di pusat perbelanjaan,” ucap Khairul.

Setelah semua itu rampung, barulah akan diterapkan yang ditargetkan tahun depan. Aparatur sipil negara (ASN) menjadi sasaran pertama untuk parkir berlangganan ini. “Harus ASN dulu yang berikan contoh, setelah itu baru masyarakat non ASN,” imbuhnya.

Terpisah, Plt Kepala Diskominfo Tarakan, Supriono, mengatakan parkir berlangganan ini untuk mendongkrak capaian pendapatan asli daerah (PAD). (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here