Wali Kota Tarakan Ditunjuk sebagai Ketua Komwil V APEKSI

Walikota Tarakan, dr Khairul dipercaya sebagai Ketua Komisariat Wilayah Apekai Regional Kalimantan. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Kabar menggembirakan datang dari Kota Banjarmasin. Wali Kota Tarakan, Khairul, mendapat kehormatan oleh Wali Kota se-Kalimantan untuk menjadi Ketua Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Dipilihnya Wali Kota Tarakan ini menambah daftar partisipasi aktif Kota Tarakan dalam APEKSI, yang merupakan wadah Pemerintah Kota untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi daerah, serta menjadi ruang untuk kolaborasi antar Kota se-Indonesia. Wali Kota Tarakan, Khairul, usai serah terima menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.

“Apeksi ini merupakan organisasi strategis untuk pemberdayaan kota-kota dalam rangka pelaksanaan otonomi di Indonesia,” ujarnya usai dilantik di Banjarmasin, Selasa (26/11/2019)Di dalam kurun waktu masa jabatan 3 tahun ke depan, sejalan dengan rencana pemindahan ibu kota negara.

Ia bersama Wali Kota se-Kalimantan berkomitmen untuk menjalin kolaborasi dalam berbagai bidang serta menangkap peluang yang ditawarkan dalam pemindahan Ibu Kota negara sehingga benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat kota-kota di Pulau Kalimantan.

“Kota-kota yang ada di Kalimantan harus bersiap dan peluang ini harus kita raih agar mendapatkan manfaat dan tidak menjadi penonton,” ujar Wali Kota serata menegaskan bahwa Tarakan juga pasti akan terdampak sehingga perlu menyiapkan diri. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here