4 Tim di Grup D Masih Memperebutkan Tiket Babak 16 Besar

Laga putaran ketiga penyisihan grup D antara Nusantara A melawan Dapta FC petang tadi. (Foto: KAYANTARA.COM)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Empat tim di Grup D memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Dapta FC, Nusantara FC, Daeng FC dan Bintang Muda FC.

Sementara, meski masih memiliki satu pertandingan lagi, Flobamora FC sudah dipastikan gugur karena baru mengantongi satu poin, dan berada di dasar klasemen sementara grup D.

Untuk diketahui, babak penyisian di grup D Walikota Cup 2019 ini diisi oleh lima tim. Sehingga kelima tim tersebut harus melakoni 4 laga atau berbeda dengan grup lainnya yang hanya mengikuti tiga pertandingan.

Di laga putaran ketiga siang tad (29/11), Daeng FC berhasil mempercundangi Bintang Muda dengan skor akhir 6-2. Gol-gol itu terjadi dibabak pertama dengan skor 4-0. Kemudian dibabak kedua kedudukan berubah menjadi 6-2 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara di laga berikutnya yang dimulai pukul 16.00 Wita, antara Nusantara A berhadapan dengan Dapta FC berakhir tanpa pemenang, dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, Dapta FC masih memimpin klasemen sementara dengan poin 7. Sedangkan tiga tim lainnya yaitu Daeng FC, Nusantara A dan Bintang Muda mengumpulkan poin yang sama (selengkapnya lihat grafis).

Sehingga di laga terakhir nanti ketiga tim ini sangat menentukan. Dan dimungkinkan grup D juga akan mengirimkan wakilnya sebanyak 3 tim di babak 16 besar lantaran salah satunya masuk nominasi tim terbaik. Siapa saja mereka? Sangat menarik dinantikan di laga selanjutnya. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here