Pertamina Depo Tarakan Pastikan Stok Gas Melon Aman selama Nataru

Pertamina Depo Tarakan Pastikan Stok Gas Melon Aman selama Nataru

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Pertamina Depo Tarakan menyatakan kebutuhan tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) dipastikan aman hingga perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Bahkan, Sales Branch Manager Rayon V Kaltim Kaltara, Mochammad Abdillah Rorke, mengatakan pendistribusian tabung 3 kg atau biasa disebut gas melon yang mencapai 100-150 per bulan bagi masyarakat Tarakan, tak menemui hambatan.

Hal itu bercermin pada hasil monitoring yang dilakukan sejak awal November hingga saat ini. “Di bulan November ini kita (Pertamina Depo) sudah on track penyalurannya. Artinya realisasi kebutuhan gas melon untuk Tarakan itu bisa terpenuhi sampai 100 persen. Dan semua berjalan normal dan sesuai kuota,” ujarnya.

Per hari, sebut Abdillah, Pertamina Depo mendistribusikan gas melon ke pihak agen yang kemudian disuplai ke setiap pangkalan mencapai 1.120 hingga 1.680 tabung. “Sebenarnya di Oktober lalu penyaluran sudah 100 persen, tapi terkendala distribusinya yang disebabkan faktor cuaca,” ungkapnya.

Terkait antisipasi harga eceran tertinggi (HET), tambah Abdillah, pihaknya juga selalu melakukan monitoring di tiga agen yang ada di Tarakan.

“Kami sering melakukan monitoring dan memberi peringatan kepada agen dan pangkalan pada khususnya agar tidak menjual di atas HET yang ditentukan,” demikian Abdillah. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here