Wawali Berharap Wings Air Membuka Rute Penerbangan Kinabalu-Tarakan

Ilustrasi: Baxs/ Kayantara.com

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto mengharapkan maskapai Wings Air (Lion Air Group) membuka rute penerbangan internasional melalui Bandara Juwata Tarakan-Bandara Kinabalu, Malaysia.

“Saya meyakini jika rute internasional itu dibuka maka akan terjadi multi player efek antara dua daerah itu, khususnya bagi pertumbuhan perekonomian Tarakan,” kata Effendhi kepada Kayantara.com, Sabtu (30/11/2019)

Untuk itu, Effendhi mengharapkan pihak maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia tersebut melakukan survei terkait studi kelayakan terhadap rute internasional tersebut.

Sejauh ini, sebelum tiba di Tarakan dan Kinabalu, jalur perjalanan atas usaha yang digerakkan antar pedagang di dua daerah tersebut harus melalui Kota Tawau terlebih dahulu.

Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto

“Jalur itu yang akan kita pangkas untuk mempercepat dan mengefisienkan baik dari sisi waktu dan biaya operasional bagi pelaku usaha antar dua daerah itu melalui jalur udara,” katanya.

“Usulan kami ini sudah saya sampaikan ke Kementerian Perhubungan dan anggota DPD RI, semoga ditindaklanjuti dengan baik demi kemajuan kota Tarakan,” tambah Effendhi. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here