Erick Hendrawan Terpilih sebagai Ketua DPC KNPI Tarakan

Ketua terpilih KNPI Tarakan periode 2019-2022 saat menyampaikan pidato pertamanya dalam Musda ke-XI KNPI Tarakan, siang tadi. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Erick Hendrawan resmi ditetapkan sebagai Ketua DPC Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarakan masa bakti 2019-2022.

Ketetapan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) dengan nomor 09/KPTS/Musda ke-XI/11/2019, setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Tarakan yang dilaksanakan pengurus karateker KNPI Tarakan, di gedung Graha Pemuda, Sabtu (30/11/2019).

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang panjang dan dinamika yang ada, akhirnya tahapan menuju pimpinan baru KNPI Tarakan berakhir,” kata Sukma Ardiansyah selaku Pimpinan Sidang pada Musda tersebut.

Dijelaskannya, Erick Hendrawan, merupakan satu-satunya kandidat yang diajukan sebagai calon ketua KNPI Tarakan dalam Musda tersebut.

“Dengan demikian, berdasarkan pasal 12 yang tertuang di dalam tata tertib yang menjadi keputusan Musda, bahwa disebutkan jika hanya satu calon yang diajukan sebagai ketua KNPI Tarakan periode 2019-2022, maka calon tersebut ditetapkan secara aklamasi tanpa harus melalui pemilihan,” tegas Sukma.

Untuk diketahui, dalam Musda itu, Erick Hendrawan direkomendasikan oleh PMKRI, GNKI dan PMII, LMMD, Ganki, dan IPMU Cabang Tarakan sebagai ketua KNPI Tarakan selam tiga tahun mendatang. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here