Sambut Hari Juang TNI AD, Ribuan Warga Aji Kuning Ikuti Lomba Lari 10K

Pemenang lomba lari 10K saat foto bersama.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN-Ribuan warga Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan mengikuti lomba lari yang bertajuk 10 K Trail Run, Minggu (1/12/2019).

Lomba yang digagas Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) ini dalam rangka hari juang TNI AD yang dibagi beberapa kategori. Yakni 3 kilometer (km), 5 km dan 10 km.

Kegiatan yang berpusat di lapangan sepakbola Aji Kuning itu dilepas langsung oleh Danrem 091/ASN, Widi Prasetijono. Dengan melibatkan generasi penerus bangsa, setiap peserta lomba wajib melintasi patok batas negara yang ada di Desa Aji Kuning.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan di lintas batas negara dengan melintasi beberapa patok perbatasan,” kata Kajastrem 091/ASN, Kapten Inf Mangiring selaku panitia pelaksana.

Tak hanya warga setempat dan Nunukan pada umumnya, lomba ini juga diikuti prajurit TNI AD. “Misalnya ada dari berbagai satuan dari Nunukan seperti Satgaspamtas, Yonif Raider Modang dan lainnya, dengan total peserta 1.616 orang,” sebutnya.

“Kegiatan juga bertujuan agar tercipta kemanunggalan TNI rakyat, kemudian timbulnya rasa cinta terhadap NKRI,” demikian Mangiring. (*)

Reporter: Oktavianus
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here