Razia di THM, Belasan Terindikasi Pakai Narkoba, Ada Mahasiswa Terjaring

Polisi bersama petugas BNN Kaltara saat melakukan razia penyalahgunaan dan peredaran narkoba di sejumlah THM di Tarakan, dini hari tadi. (Foto:HARDIANI/KAYANTARA.COM)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Tarakan kembali dirazia, Minggu (8/12/2019) dini hari. Razia kali ini dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltara.

“Razia ini untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya di THM yang merupakan lokasi rawan narkoba,” kata Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kaltara melalui Kasat Reskoba Polres Tarakan, Iptu Sudaryanto.

Guna memastikan penyalahgunaan narkoba, petugas gabungan dalam razia itu melalukan tes urine kepada seluruh pengunjung dan karyawan THM. “Setelah kita lakukan tes urine didapatkan ada belasan orang diindikasikan menggunakan narkoba,” sebutnya.

Urine pengunjung dan karyawan THM saat diperiksa petugas

“Mereka yang terindikasi memakai narkoba ini akan kita bawa untuk dimintai keterangannya, selanjutnya kita (Reskoba Polda) akan memantau mereka,” tambah Sudaryanto.

Tak sampai disitu, belasan orang yang terindikasi pakai narkoba yang beberapa di antaranya tercatat sebagai mahasiswa di salah satu kampus di Tarakan, diharuskan wajib lapor. (*)

Reporter: Hardiani

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here