Penyebab Kebakaran Ruko di Gusher Diduga Kebocoran Selang Regulator Gas

Musibah kebakaran pada salah satu Ruko di Komplek Gusher Plaza Tarakan pukul 19.00 Wita. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Salah satu Ruko tepatnya di lantai tiga di Komplek Gusher Tarakan terbakar. Musibah ini terjadi pukul 19.00 Wita, Minggu (8/12/2019).

Beruntungnya, si jago merah cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar. Tampak satu unit mobil pemadam Pertamina juga turut membantu hingga tak merembet ke gedung lainnya.

Menurut Kepala Seksi Operasional Kebakaran, Irwan, mengatakan sebanyak tiga unit mobil kebakaran ditambah satu unit dari Pertamina, waktu untuk memadamkan api itu butuh sekitar 20 menit.

“Dugaan sementara kebakaran ini diakibatkan karena kebocoran selang regulator gas dari dapur di lantai tiga,” katanya.

Menurut keterangan salah satu warga, Johan, mengatakan sebelum musibah itu terjadi, warga sekitar dikagetkan dengan suara ledakan yang begitu besar dari lantai tiga pada salah satu Ruko tersebut.

“Saat terdengar suara ledakan, saya langsung naik dan mengecek secara langsung. Dan mencari asal ledakan ternyata saya tidak menemukan tabung gas,” ujarnya.

“Dan kompornya masih dalam keadaan utuh. Hanya saja, selang regulator gas yang meleleh dan wajan yang berserakan di lantai atas,” tambah dia. Saat si jago merah mengamuk, lanjut Johan, listrik masih menyala seperti biasanya. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here