Bandara Malinau Bersiap-siap Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

Kepala Bandara Kolonel RA Bessing, Mustaji saat memantau persiapan bandara menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang dijadwalkan 18 Desember. (Foto: Syahman/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) atau Bandara Kolonel RA Bessing Malinau menyatakan siap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo pada 18 Desember nanti.

Pihak Bandara pun kini tengah melakukan standar prosedur dalam menyambut tamu V-VIP. “Dalam rangka menyambut RI 1, kita sudah mendapatkan arahan dari Paspampres dan Kemenhub terkait penanganan tamu V-VIP. Khususnya menyambut Pak Presiden,” ujar Kepala Bandara Kolonel RA Bessing, Mustaji saat ditemui Kayantara.com, Senin (16/12).

Lanjut Mustaji, pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik. Apalagi kedatangan Jokowi ke Malinau merupakan yang pertama kali. “Alhamdulillah ini yang pertama kali. Jadi kita dari jauh hari sudah melakukan persiapan. Seperti penyelesaian Gerbang bandara, pembenahan fasilitas ruang tunggu khususnya V-VIP,” katanya.

Selain melakukan pembenahan, kata Mustaji, pihaknya juga akan menyiapkan ruang kesehatan. “Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. terkait penyiapan mini ICU,” ungkapnya.

Adanya ruang kesehatan itu, diakuinya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk mengantisipasi saja. Jikalau ada hal hal mengenai kesehatan beliau,” ujarnya.

Dia menambahkan, berkaitan tentang pengamanan sudah diatur. “Itu nanti yang menangani dari TNI maupun Polri. Jadi kita hanya menunggu arahan saja dari Paspampres,” pungkasnya. (*)

Reporter: Syahman

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here