RAT KONI Kaltara Diundur, Sementara Ada 10 Cabor akan Tampil di PON 2020

Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR-Rapat anggota tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara yang sebelumnya dijadwalkan pada Desember tahun ini dipastikan molor.

Keputusan tersebut berdasarkan kesepakatan pengurus yang menetapkan bahwa RAT KONI Kaltara dilaksanakan pada 8 Februari 2020.

“Kami juga sudah melakukan pembentukan struktur kepanitiaan inti. Tinggal mereka (panitia SC dan OC) yang kita tunjuk yang melakukan pengisian di beberapa bidang nantinya,” kata Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir, akhir pekan lalu.

“Poin penting lain yang kami bahas yaitu hasil beberapa  Pra PON (Pra Pekan Olahraga Nasional) cabor (cabang olahraga) di Kaltara. Tapi untuk total keseluruhan cabor yang lolos (PON) masih hasil sementara. Karena cabor masih melaksanakan Pra PON,” tambah dia.

Diketahui, lanjut dia, hingga saat ini tercatat 10 cabor yang dinyatakan lolos PON. Di antaranya Taekwondo dan panjat tebing. “Tapi masih ada beberapa cabor lagi yang belum melaksanakan Pra PON, salah satunya renang. Kita akan tunggu hasilnya seperti apa,” ungkapnya.

“Kami juga sudah melakukan pemilahan beberapa cabor proyeksi medali seperti taekwondo, angkat berat, renang dan panjat tebing,” demikian Nasir. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here