Barongsai Kaltara Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Championship China 2019

Tim Barongsai Kaltara mewakili Indonesia pada Kejuaraan Internasional Lion King Championship 2019 di Guangzhou China. (Foto: Mansyur Adityo/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Barongsai Kalimantan Utara (Kaltara) dijadwalkan kembali mengikuti Kejuaraan Internasional Lion King Championship 2019 di Guangzhou China.

Kejuaraan dunia ini akan dilaksanakan selama empat hari, pada 26 – 29 Desember. Dan diikuti 24 tim dari 14 negara, termasuk Indonesia yang diwakili delapan atlet Barongsai Kaltara.

Sebelum bertolak ke Guangzhou melalui Bandara Internasional Kinabalu, Malaysia, Senin (23/12) besok, atlet Barongsai ini dilepas oleh Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, siang tadi.

Pelatih Tim Barongsai Kaltara, Ferdi, mengatakan, dalam ajang internasional itu, para atlet Indonesia Kaltara sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya.”Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kaltara, umumnya Indonesia agar kami meraih hasil yang maksimal yang dapat mengharumkan nama Indonesia dan Kaltara khususnya,” ucap Wakil Ketua FOBI Kaltara ini.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie saat menyalami atlet Barongsai

Dalam acara pelepasan atlet itu, Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, mengaku turut berbangga dan meyakini Tim Barongsai Kaltara bisa kembali mengukir prestasi di kancah internasional. “Saya doakan selamat sampai tujuan dan kembalinya nanti. Semoga dapat mengharumkan Kaltara dan Indonesia di kejuaraan dunia ini,” ucap Irianto. Ia juga mengapresiasi kemandirian yang dilakukan FOBI Kaltara.

Menurutnya, sejak berdiri pada 25 Desember 2001, FOBI Kaltara hidup mandiri tanpa membebankan pemerintah daerah. “Saya salut dan mengapresiasi secara umum atas pencapaian prestasi atlet Barongsai ini yang dikelola secara mandiri. Ini yang harus dicontoh organisasi lainnya,” tuturnya. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here