Tingkatkan Kualitas Rasa, Dispar Tarakan Gelar Workshop Kopi Nusantara

Workshop Pengenalan Kopi Nusantara yang digelar Dinas Pariwisata Tarakan, pagi tadi. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Pemkot Tarakan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) terus berupaya meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) lokal. Salah satunya meracik minuman kopi yang banyak diminati masyarakat Indonesia, khususnya Tarakan, melalui Workshop Pengenalan Kopi Nusantara, Senin (29/12/2019).

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan wawasan penyajian wisata kuliner dan pengolahan kopi ini, diikuti 25 peserta dari Satuan Karya Pramuka Pariwisata Tarakan.Dalam pengenalan kopi nusantara ini meliputi pengetahuan tentang kopi, seperti sejarah, jenis, peralatan, pelayanan prima dan tata cara menyajikan kopi yang benar dan baik.

“Banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan terintegrasi untuk meningkatkan wisata kuliner, dan menarik wisatawan untuk datang ke Tarakan,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Tarakan, Agustin.

Namun, lanjut dia, dari sekian banyak potensi yang ada di Bumi Paguntaka tersebut, kopi salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan. “Kami berharap dengan acara ini kualitas kopi yang diproduksi masyarakat Tarakan bisa berkualitas, baik rasa maupun kemasannya,” demikian Agustin. (*)

Reporter: Supriyadi

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here