Ditanya Soal Cawagub, Jusuf SK Akui Sedang Digodok

Jusuf SK usai menghadiri Rakorwil DPW PKS Kaltara akhir pekan lalu. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN– dr. Jusuf Serang Kasim menyebutkan sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) di 10 partai politik (parpol).

Di antaranya NasDem, PKS, PKB, Golkar, Hanura, PDIP, Gerindra, PPP dan parpol lainnya yang meraih kursi di DPRD Kaltara. Saat ditanya peluang parpol tersebut sebagai perahu politiknya di Pilkada serentak 2020, mantan Wali Kota Tarakan dua periode ini mengatakan tak muluk-muluk.

“Yang penting kuota syarat minimal yang ditetapkan KPU terpenuhi. Itu saja sudah cukup,” ucapnya usai menghadiri Rakorwil DPW PKS Kaltara, Sabtu (28/12). Artinya, syarat minimal pengusungan bakal calon di Pilkada Kaltara yakni sedikitnya 7 kursi menjadi patokannya.

Lantas bagaimana dengan bakal calon pendamping Jusuf SK, ia mengakui saat ini sedang digodok. “Soal calon wakil saya sedang digodok. Untuk dapatkan PKS (3 kursi) saya optimis ya 60-70 persen,” sebutnya.

“Mengenai NasDem kita masih menunggu komando pusat, yang jelas komunikasi saya ke DPP sampai saat ini baik-baik saja,” demikian Ketua DPW Partai NasDem Kaltara ini. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here