Haji Udin Ungkap Alasannya Maju di Pilkada 2020

H.Udin Hianggio (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN– H.Udin Hianggio mengungkapkan alasannya kembali akan bertarung di Pilkada serentak yang dihelat 23 September 2020 mendatang.

Ia menilai, pembangunan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang memasuki usia ke-7 tahun pada 2019 ini, belum sepenuhnya tumbuh dengan baik. Bahkan, kata dia, terkesan jalan di tempat.

“Yang ada sekarang ini lebih banyak pencitraan. Maka dari itu saya terpanggil untuk maju sebagai gubernur Kaltara di Pilkada tahun depan,” celoteh Haji Udin, sapaan akrabnya.

Lanjut dia, selama menjabat Wakil Gubernur Kaltara sedari 2016 hingga sekarang, mantan wali kota Tarakan tersebut juga mengakui tidak bisa berbuat banyak kepada masyarakat Kaltara.

“Olehnya itu saya maju bukan untuk kekuasaan, tapi bagaimana di sisa umur saya ini tetap mengabdi untuk masyarakat Kaltara,” tegasnya. Jika ia kembali terpilih di Pilkada nanti, beberapa sektor potensial untuk kemajuan Kaltara akan dilakukannya.

Seperti, sebut dia, pada sektor pertanian, perikanan, kelautan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. “Wilayah kita (Kaltara) ini luas. Tinggal bagaimana mengelolanya dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” demikian Haji Udin. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here