Begini Kriteria Calon Pendamping yang Diinginkan Irianto di Pikada 2020

Irianto Lambrie disela acara Rakorwil DPW PKS Kaltara yang dilaksanakan di Tarakan, akhir pekan lalu. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Irianto Lambrie mengaku tengah menyiapkan kriteria khusus untuk calon pendampingnya di Pilkada 2020 mendatang. Salah satunya, berusia lebih muda dari Gubernur Kaltara periode 2016-2021 ini.

Selain itu, Irianto juga menginginkan wakilnya nanti memiliki rekam jejak yang baik, serta punya kapasitas yang mumpuni guna mengisi jabatan sebagai Wakil Gubernur Kaltara periode selanjutnya.

“Mengenai siapa dia, nanti ada saatnya kita akan umumkan. Yang jelas dia mau bekerja dan bertanggungjawab, tidak menjadi penghianat,” katanya usai menghadiri Rakorwil DPW PKS Kaltara, akhir pekan lalu, Sabtu (28/12).

Ia menegaskan, tugas gubernur dan wakil gubernur telah diatur dalam Undang-Undang. “Artinya tugas wakil gubernur itu bekerja atas pelimpahan tugas dari gubernur, jangan merasa seperti gubernur,” ucapnya.

Disinggung soal latar belakang figur calon pendamping, Irianto belum bisa memastikan. “Birokrat atau politisi, dua-duanya bisa. Yang jelas orang Kaltara. Ngapain ambil orang dari luar,” demikian Irianto. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here