Camat Nunukan Janji akan Berikan Reward kepada Siswa Berprestasi

Camat Nunukan, Drs H.Haini

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Berbagai cara dilakukan demi mengajak siswa bisa melakukan hal positif. Salah satunya dengan memberikan penghargaan (reward) bagi siswa yang berprestasi.

Seperti yang akan dilakukan Camat Nunukan, Kabupaten Nunukan kepada siswa berprestasi di Desa Binusan. “Ini kewajiban kami untuk memberikan motivasi atau rangsangan kepada generasi penerus kita untuk meningkatkan prestasinya,” kata Camat Nunukan, Drs H.Haini, Rabu (15/1/2020).

Penghargaan ini akan diberikan kepada peringkat pertama dari tiap-tiap sekolah yang ada di desa tersebut. Mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK atau sederajat.

“Ini merupakan inisiatif saya untuk memotivasi kepada masyarakat atau orang tua siswa agar jangan hanya menyuruh anaknya bekerja saja, tetapi belajar juga,” ujarnya.

“Silahkan bekerja, tetapi orang tua juga harus tahu bahwa ada jadwal untuk belajar dan bekerja. Artinya kita harus pandai-pandai membagi waktu supaya tidak hanya sebagai penonton, apalagi ke depannya masyarakat dituntut lebih kreatif,” beber Haini menambahkan.

Rencananya, penyerahan reward ini akan dilakukan pada saat apel atau acara perpisahan anak didik yang telah menyelesaikan studinya.

“Mengenai nominalnya nanti kita tentukan sesuai kesiapan anggaran,” sebutnya. Kegiatan tersebut, tambah dia, juga dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Nunukan. (*)

Reporter: Oktavianus

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here