Kadis Kesehatan Malinau Perihatin dan Sesali Perbuatan Oknum PNS Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan Malinau, dr. John Felix

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Malinau, dr. John Felix R mengaku perihatin dan menyesali atas perbuatan yang dilakukan oleh oknum PNS Puskesmas, berinisial DW terlibat sebagai penadah hasil pencurian.

Kasus tersebut menjadi sebuah peringatan bagi seluruh ASN di lingkungan Dinaa Kesehatan agar dapat lebih berhati-hati dan menghindari terhadap perbuatan melawan hukum.

“Jadi kita sangat prihatin, apalagi beliau ini (DW) sudah mengabdikan dirinya sebagai asn kurang lebih 12 tahun,” ujar John kepada Kayantara.com, Kamis (23/1/2020).

Apalagi, kata John, oknum PNS ini memiliki keluarga istri dan anak. Tentu, DKPPKB Malinau sangat prihatin atas kejadian yang dialami oknum tersebut.

“Tentu atas kejadian ini juga pasti berdampak kepada keluarganya dan mempengaruhi secara sosial bagi istri dan anaknya,” katanya. Kendati demikian, lanjut John, dari perisitiwa ini tentu pihaknya kembali menyerahkan proses hukum yang dilakukan oleh kepolisian.

“Jadi kita serahkan proses ini ke kepolisian. Apapun yang dijalani harus diikuti dan harus dipertanggungjwabkan atas tindakannya,” jelasnya.

Mengenai statusnya, John belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai hal tersebut. Akan tetapi, pihaknya tetap menunggu proses yang saat ini sedang berlanjut.

“Saat ini kita hanya mampu memberikan suport moril saja. Kalau pun nanti sampai ke pengadilan kita hanya bisa membantu sedapat apa yang bisa diberikan. Karena dia juga bagian dari korps ASN,” ucapnya (*)

Reporter: Erby Chandra

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here