Komite II DPD RI Desak Kemen PUPR Revitalisasi Pasar Batu Sebengkok

Anggota Komite II DPD RI saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Batu di Kelurahan Sebengkok

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sepekan lalu, Senin (20/1), Pasar Batu Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah terkena musibah.

Ratusan bangunan di pasar tertua di Tarakan itu hanya menyisahkan arang usai dilahap si jago.

Kondisi ini ternyata juga menyita perhatian anggota Komite II DPD RI dengan melihat secara langsung lokasi kebakaran, pukul 09.45 Wita, Selasa (28/1).

Wakil Ketua II DPD RI, Hasan Basri mengatakan, sebagai wujud keperihatinannya, Komite II akan mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk merevitalisasi sekaligus segera kembali membangun pasar yang berada di Jalan Yos Sudarso tersebut.

“Kemen PUPR salah satu mitra kerja kita (Komite II DPD R), sehingga kita akan mendorong Kemen PUPR termasuk Pemkot Tarakan dan Pemprov Kaltara untuk merevitalisasi pasar ini,” ujarnya.

Untuk itu, pinta Hasan, Pemkot Tarakan segera menyiapkan rencana anggaran penataan pembangunan Pasar Batu untuk diteruskan ke Kemen PUPR.

Usai Tinjau Lokasi Kebakaran, Hasan Basri Beri Bantuan Kepada Korban

Usai meninjau lokasi kebakaran, rombongan Komite II DPD RI berlanjut menyambangi korban kebakaran di Posko Pengungsian yang berada di halaman Masjid At Taqwa.

Dalam kesempatan itu, secara pribadi Hasan Basri menyalurkan bantuan uang tunai kepada korban melalui Dinas Sosial Tarakan.

Tak hanya itu, mitra kerja Komite II DPD RI yang berada di Tarakan seperti Pelindo IV, Bamdara Juwata, UP3 PLN Tarakan, Pertamina dan lainnya juga turut membantu korban kebakaran.

“Semua mitra kerja Komite II DPD sudah turun tangan membantu baik saat kejadian hingga setelahnya di posko pengungsian,” tuturnya. “Saya juga meminta kepada mereka (BUMN di Tarakan) untuk lebih aktif lagi kalau terjadi kebakaran di wilayah Kaltara,” demikian Hasan Basri. (adv)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here