Kapolri dan Panglima TNI ke Tarakan 4 Februari

Dandim 0906 Tarakan Letkol Eko Antoni Chandra bersama Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira saat jumpa wartawan. (Foto: Siti Hardiani/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dijadwalkan akan berkunjung ke Kalimantan Utara, pada 4 Februari nanti.

Terdapat sejumlah rencana yang akan dilakukan petinggi dua institusi itu, selama berada di Bumi Benuanta.Diantaranya, melihat kondisi prajurit di wilayah perbatasan, serta memberikan pengarahan dan makan siang bersama dengan seluruh prajurit TNI dan Polri.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Eko Antoni Chandra kepada awak media, Rabu (29/1).Dia mengatakan, kunjungan Kapolri dan Panglima TNI, hanya berlangsung sehari.

Dimana, secara langsung keduanya akan memberi pengarahan bersamaan. Perairan Kaltara yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Filipina yang merupakan titik kritis, menjadi pusat perhatian khusus dalam kunjungan kerja tersebut.Terutama di tengah isu penculikan warga negara Indonesia di daerah perbatasan.

Adapun tema yang diangkat dalam pengarahan ini, sebut Eko, TNI-Polri Solid, Indonesia Berdaulat. “Mungkin nanti ada arahan dari beliau untuk TNI dan Polri dalam rangka menjaga keutuhan negara ini. Khususnya Kaltara yang tahun ini juga akan menghadapi Pilkada serentak, salah satunya pemilihan Gubernur,” kata Antoni.

Antoni juga memastikan sinergitas TNI dan Polri di Tarakan sudah terjalin sejak lama. Dalam pengarahan Kapolri dan Panglima TNI nanti, akan digelar di dalam shelter pesawat di dalam Pangkalan Udara Anang Busra.

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira menambahkan, rapat terakhir terkait kedatangan Kapolri akan dilaksanakan bersama Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, Kamis (30/1).

Dia memastikan, dalam rapat itu akan menindaklanjuti rencana kesiapan kedatangan Kapolri. Jika merujuk dari rencana kunjungan awal, Kapolri dan Panglima TNI hanya dipusatkan di Pangkalan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan, guna memberikan pengarahan.

“Tapi rencana ini masih tentatif. Yang jelas kegiatan kunjungan nanti memang dipusatkan di Tarakan. Tapi, apakah ada tambahan lagi nanti kita lihat dalam rapat,” demikian Fillol. (*)

Reporter: Siti Hardiani

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here