Tiba di Maratua, Rencana Ahim Tergantung Kondisi Cuaca

Ibrahim Rusli saat memantau kondisi laut Kakaban saat tiba di Maratua. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM.MARATUA – Kesiapan Ibrahim Rusli untuk melintasi laut Maratua menuju Kakaban, Minggu besok (2/2/202), telah matang.

Salah satunya persiapan fisik selama berada di Pulai Derawan, Kabupaten Berau sejak 31 Januari lalu.

“Secara fisik saya melihat Ahim (sapaan akrab Ibrahim Rusli) sudah siap 100 persen untuk aksi besok pagi,” kata Ketua Tim Ekspedisi, Ahmad Maulana.

Sebagaimana dijadwalkan, Ahim akan menyeberangi laut antara dua pulau tersebut mulai pukul 06.15 Wita, Minggu besok.

“Startnya dari Maratua tepatnya Paradise Resort dan akan finish di sekitaran Pulau Kakaban,” sebutnya.

“Kita sesuaikan juga sama arus laut nanti, kalau tidak nanti bisa malah keluar jalur, sampai di lokasi finish maksimal sekitar 4 jam,” tambah Ahmad.

Mengenai cuaca yang tak bersahabat saat dipantau sejak pagi hingga sore tadi, dia mengatakan, aksi Ahim tetap dilakukan saat kondisi normal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tarakan, Agus Sutanto, mengatakan, aksi Ahim di laut Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan kali pertama.

“Sebelumnya memang ada berenang di Kaltim, cuman mengelilingi pulau Derawan, akan tetapi kalau berenang antar pulau saya rasa ini baru yang pertama kalinya,” ujarnya.

Aksi dan pengamanan Ahim nantinya akan disaksikan langsung oleh camat setempat dan Muspika serta beberapa instansi lainnya.

Untuk diketahui, Ahim bersama tim tiba di Maratua pukul 18.00 Wita setelah sempat kembali ke Derawan karena faktor cuaca. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here