Akui Direstui Jusuf SK, Ini Bacalon Pendamping dr Ari di Pilkada Bulungan

dr Ari Yusnita (Foro: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mantan anggota DPR RI asal Kalimantan Utara (Kaltara), dr Ari Yusnita, mengakui telah mendapat restu dari sang ayah, dr Jusuf Serang Kasim, untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Bulungan.

Dukungan itu berawal dari desakan masyarakat Kaltara khususnya Bulungan yang disampaikan kepada Jusuf SK.

“Jujur saya tidak tahu dapat restu dari bapak, mungkin komunikasi intens dari masyarakat Bulungan ke bapak, baik dari kepala desa dan lainnya, sehingga saya didukung untuk maju di pilkada Bulungan,” ujarnya, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, dukungan itu sangatlah beralasan. Sebab, selama menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, putri mantan walikota Tarakan dua periode ini, banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat Kaltara yang dihuni 4 kabupaten dan 1 kota.

“Pada prinsipnya saya siap kembali berjuang untuk masyarakat Kaltara, khususnya di Bulungan. Saya juga masih punya jaringan di pusat dan masih sering berkomunikasi, baik dari kementerian maupun anggota DPR RI,” katanya.

Sejauh ini, dokter Ari, sapaan akrabnya, telah mendaftar ke sejumlah partai politik sebagai bakal calon (bacalon) bupati Bulungan yang dibuka belum lama ini. Yakni, Partai NasDem, PDIP, PKB, Gerindra, dan PAN.

“Bapak (Jusuf SK) meminta saya untuk maju sebagai Bulungan Satu atau calon bupati, tapi prinsipnya saya tidak mempermasalahkan, apakah nomor satu atau dua, yang penting niat saya untuk membantu masyarakat Bulungan,” imbuhnya.

Lantas siapa bakal calon pendamping di Pilkada Bulungan? “Saya sudah bangun komunikasi dengan calon-calon yang juga maju di Pilkada Bulungan, dan semuanya punya visi yang sama, yaitu bagaimana membangun dan memajukan Bulungan. Seperti Pak Najamuddin, Sigit Mulyono, Syaiful Herman, Kosmas Kajan, dan Markus Juk. Mohon doanya semoga dilancarkan,” sebut dokter Ari menjawab pertanyaan wartawan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here