Kunjungan JK ke Kaltara Jadi Motivasi Bagi PMI Tarakan

Wakil Ketum PMI Pusat, Jusuf Kalla, saat foto bersama dengan keluarga besar PMI Tarakan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Usai melantik Dewan Masjid Indonesia (MDI) Provinsi Kaltara, di Tanjung Selor, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menyambangi markas Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Selasa (10/3/2020).

Kunjungan JK, sapaan akrabnya, ke PMI Tarakan, sebagai Ketum PMI Pusat yang disambut antusias seluruh pengurus, maupun PMR dan KSR se-Tarakan.

Ketua PMI Tarakan, Muhammad Yunus Abbas, menilai, kunjungan JK yang kedua kalinya ke Bumi Paguntaka, menjadi motivasi tersendiri bagi para relawan palang merah.

Khususnya dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional sesuai tujuh prinsip palang merah.

“Ini kedua kalinya Pak JK ke Tarakan, artinya ini adalah komitmen beliau untuk mendorong PMI Tarakan terus berkembang,” ujarnya.

Kunjungan Ketum MDI Pusat ini juga memberi ruang dalam memajukan PMI Tarakan yang dipercaya sebagai Unit Donor Darah (UDD) untuk lima kabupaten kota se-Kaltara.

“Kami diberikan ruang untuk mengusulkan program kerja dan pengembangan SDM serta hal lainnya ke PMI pusat, tentu ini sangat baik untuk kemajuan PMI Tarakan ke depan,” kata Yunus.

Pengembangan SDM yang dibutuhkan PMI Tarakan salah satunya memberikan beasiswa pendidikan diploma tiga (D3) kepada PMR yang saat ini hanya miliki ijazah terakhir SMA.

Tak hanya dari PMI Pusat, program tersebut juga diharapkan dapat diwujudkan oleh Pemprov Kaltara. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here