Hingga 23 Maret PDP Bertambah Jadi 6 Orang, 2 Pasien Negatif

Press release GTPP Covid-19 Tarakan di Kantor Dinas Kesehatan, pagi tadi. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tarakan mengoonfirmasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 6 Orang, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 42 Orang, Senin (23/03/2020)

Dari hasil pemeriksanaan GTPP Covid-19 Tarakan dinyatakan 2 orang DPD dinyatakan negatif setelah dilakukannya pemeriksanaan sampel di Balitbangkes yang ada dijakarta. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Covid-19 Tarakan, Dr. Devi Ika Indriarti melalui press release harian di kantor Dinas Kesehatan, pukul 14.00 Wita.

“Jumlah PDP Kota Tarakan bertambah menjadi 6 orang, akan tetapi dari hasil pemeriksaan 2 sampel yang dikirimkan Jumat lalu, keduanya dinyatakan negatif Covid-19 usai dilakukan pemeriksaan di Balitbangkes Jakarta,” jelasnya.

Selanjutnya, Tim GTPP Covid-19 Tarakan akan melakukan pengiriman 6 specimen ke Balitbangkes untuk di konfiormasi PDP yang di rawat di RSUD Tarakan, pada Selasa (24/3).

“Kita akan kirim 6 specimen ke Balitbangkes untuk selanjutnya dikonfirmasi statusnya, dari 6 specimen yang akan dikirim di antarnaya, 4 specimen PDP Tarakan, 1 PDP KTT, dan 1 specimen PDP Bunyu, ” sebutnya

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan yang sudah selesai menjalani pemantauan sebanyak 12 orang dan dinyatakan sehat. (*)

Reporter: Supriyadi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here