Polres Nunukan Sediakan Wastafel Mobile di Mapolres dan Kantor Pelayanan Publik

Wastafel mobile yang disediakan di wilayah Mako Polres Nunukan.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN-Guna memaksimalkan pelayanan berjalan dengan baik dan lancar di wilayah Mako Polres Nunukan di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19), sehingga disediakan wastafel mobile di Mapolres Nunukan bagi pengunjung yang ingin mengurus SKCK, SIM maupun pengaduan.

Wastafel mobile Polres Nunukan ini juga ditempatkan di beberapa kantor pelayanan Pemerintahan Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro mengatakan, hal ini sebagai ujung tombak dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, bertanggung jawab dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban.

Berbagai upaya dan langkah pencegahan yang dilakukan dilingkungan Polres Nunukan, yaitu social distancing pencegahan penyebaran Covid-19 dan menyediakan wastafel mobile di depan pintu masuk penjagaan.

“Setiap masyarakat yang datang ke Mapolres yang memerlukan pelayanan baik pembuatan SIM, SKCK, laporan pengaduan dan lainya diharuskan mencuci tangan di tempat washtafel mobile yang sudah disiapkan, dan pemeriksaan suhu badan,” jelas Kapolres.

Kegiatan cuci tangan sebelum memasuki kantor Polres, terlebih dahulu disosialisasikan kepada masyarakat dan juga personel.

Sehingga masyarakat dan personel usai beraktifitas di kantor pulang ke rumah selalu dalam situasi tangan yang bersih.

“Wastafel mobile yang kita siapkan ini standby di kantor Disdukcapil Nunukan dan rencananya akan bergerak ke kantor-kantor pelayanan lainnya,” katanya.

Keberadaan wastafel mobile ini sekaligus memberikan edukasi cara mencuci tangan yang benar.

“Dalam angka pencegahan virus Covid-19, kami harapkan masyarakat agar memahami dengan baik langkah social distancing, baik di internal maupun eksternal,” demikian Kapolres. (*)

Reporter: Oktavianus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here