Sisir Ruas Jalan, Pemdes Malinau Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemdes Malinau Kota guna memutus mata rantai pandemi Covid-19, pagi tadi. (Foto: Erby Chandra/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pemerintah Desa (Pemdes) Malinau Kota melakukam penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum di desa setempat, Senin (30/3/2020).

Dari pantauan wartawan, jajaran Pemdes Malinau Kota bersama salah satu perusahaan mulai menyisir ruas-ruas jalan.

Sekretaris Daerah Dr.Ernes Silvanus yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Malinau mengatakan bahwa wabah virus ini merupakan wabah global.

“Jadi memang sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk memerangi bersama,” ujar Ernes kepada Kayantara.com, pagi tadi.

Apalagi, menurut Ernes, pemerintah dan pemerintah daerah telah berbagai upaya melakukan pencegahan. “Dan hari ini, kami melihat sudah ada gerakan dari kecamatan dan desa. Artinya support yang sudah dilaksanakan pemerintah maupun pihak TNI/Polri didengar, sehingga masing-masing kecamatan dan desa mulai tergerak untuk melawan virus yang tidak terlihat ini,” ungkapnya.

Karena itu, dia berharap seluruh masyarakat yang ada di Malinau, termasuk pihak swasta untuk berperan aktif. “Kami harapkan kepada pemilik disinfektan atau toko-toko yang menjual dan menyimpan dapat bersumbangsih. Artinya sama sama mencegah agar wabah ini tidak meluas,” jelasnya.

Dikatakannya, jangan sampai wabah ini meluas sehingga masyarakat menjadi cemas. “Karena itu, bagi pelaku usaha bisa menjual dengan harga murah atau swadaya membagikan untuk bersama-sama perangi wabah ini,” imbuhnya. (*)

Reporter: Erby Chandra

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here