Dijadwalkan Tiap Hari, DPC PDIP Nunukan Semprot Disinfektan

Pengurus dan para relawan PDIP Nunukan saat mengabadikan momen sebelum menyemprotkan disinfektan (Foto:Istimewa)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Nunukan ikut memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19, dengan cara menyemprotkan disinfektan, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan bersama relawan dan pengurus partai ini dilakukan di daerah permukiman warga yang disertai dengan pembagian brosur tentang pencegahan Covid-19.

Anggota DPRD Nunukan dari Fraksi PDIP Lewi, S.Sos mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Nunukan bersama pengurus tingkat PAC, DPC hingga Fraksi, yang diawali di Desa Binusan Kecamatan Nunukan, pagi tadi.

“Kami mulai dari Desa Binusan, besok (Minggu) mungkin ke daerah Kampung Tator dan beberapa titik yang sudah kami rencanakan termasuk di Sei Fatimah” katanya seraya mengatakan kegiatan tersebut merupakan dari program PDIP Peduli.

“Kami berharap kerja sama bagi masyarakat untuk berada di rumah penyemprotan,” imbau Lewi menambahkan.

Dengan penyemprotan disinfektan, dia berharap masyarakat Nunukan terhindar dari virus Corona yang mewabah di seluruh penjuru dunia, termasuk di Nunukan yang saat terdapat 4 warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Harapan kita semuanya bisa teratasi dan hilang,” ucapnya didampingi Joni Sabindo yang anggota Fraksi PDIP di DPRD Nunukan. Kedepan, PDIP Nunukan akan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

“Sementara barangnya dalam pengiriman, nanti kalau sudah tiba di Nunukan baru kita bagikan ke masyarakat. Kemudian nanti kita juga akan membuat wastafel,” ujarnya.

Khusus anggota DPRD Nunukan dari Fraksi PDIP, saat ini tengah menjalankan imbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas kedewanan dari rumah guna menghambat penyebaran virus tersebut.

“Satu-satunya cara agar virus Corona ini tidak menyebar adalah warga harus mengisolasi diri di rumah, seperti yang dilakukan warga Cina di Wuhan,” tegasnya.

Sekretaris DPC PDIP Nunukan H. Abbas Turi menambahkan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara rutin setiap hari di semua wilayah di Kabupaten Nunukan.

Hal ini sesuai instruksi pengurus pusat PDIP bahwa setiap hari wajib dilakukan penyemprotan disinfektan baik di permukiman warga, rumah ibadah maupun fasilitas umum lainnya.

“Sasaran kita saat ini langsung di permukiman warga, baik di kampung-kampung maupun perkotaan,” jelasnya. (*)

Reporter: Oktavianus
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here