Mulai Pukul 9 Pagi Ini, Listrik di Wilayah Ini akan Padam

Pengumuman jadwal pemadaman listrik hari ini

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sedari pukul 09.00 hingga 12.00 Wita, Sabtu (4/4), warga yang bermukim di tiga daerah di Kota Tarakan akan menikmati pemadaman listrik.

Pemadaman sementara di sebagian Jalan Mulawarman, Jalan Hasanuddin dan Jalan Sesanip itu disebabkan adanya pemeliharaan saluran udara tegangan menengah (SUTM) 20 kV Penyulang Tarakan 10.

Termasuk pengerjaan pemasangan Automatic Transfer Switch (ATS) pada kubikel pelanggan tegangan menengah yaitu Kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Utara, Bandara Juwata, Rumah Sakit Pertamina Tarakan dan PT Intraca.

General Manager PLN UP3 Tarakan Suparje Wardiyono mengatakan, pemadaman listrik tersebut dilakukan untuk meningkatkan kehandalan penyaluran tenaga listrik melalui kebersihan ROW (Right of Way).

Jaringan TM (Tegangan Menengah) 20 kV, dengan perintisan jaringan dan peningkatan keandalan suplai untuk pelanggan berupa pemasangan ATS, pemasangan Disconnecting Switch (DS), Medium Voltage Twisted Insulated Cable (MVTIC). Dan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) 20 kV pada Jalur Tarakan 10.

Daerah yang mengalami pemadaman sementara pada Sabtu, 4 April 2020 Penyulang Tarakan 10 yaitu meliputi :

  • Sebagian Jalan Jenderal Sudirman,
  • Sebagian Jalan Hasanudin, dan
  • Jalan Sesanip

Untuk informasi Pemeliharaan Distribusi dapat diakses melalui FB : PLN UP3 Tarakan dan IG : @plnup3tarakan. Sedangkan untuk informasi kelistrikan lebih lanjut melalui Contact Center PLN 123 jika dengan Handphone (Kode Area)123, FB : PLN 123 dan Twitter :@pln_123.

Selain itu informasi dapat diperoleh melalui registrasi ke Aplikasi PLN Mobile yang diunduh dari App Store dan Google Play.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” demikian Suparje. (*)

Reporter: Siti Hardiani
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here